Dr. M. Jadid Khadavi S.Psi.,M.Si.

Judul
Dikutip
Tahun

Spiritual Mental Development Concept and the Implications for Students

MJ Khadavi
Halaqa: Islamic Education Journal 7 (1), 21-29

9

2023

REVITALISASI NILAI RELIGIUSITAS MAHASISWA MELALUI PEMBELAJARAN AL ISLAM DAN KEMUHAMMADIYAHAN DI STAI MUHAMMADIYAH PROBOLINGGO

MJ Khadavi, A Syahri, N Nuryami, S Supandi
Al-Ulum Jurnal Pemikiran dan Penelitian ke Islaman 11 (2), 192-205 
 7 2024

Development of Religious Culture in The School Community

J Khadavi
Journal of Scientific Research, Education, and Technology (JSRET) 2 (1), 94-100

6

2023

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PAI BERBASIS NILAI ISLAMI DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEPTUAL MAHASISWA DI UNIVERSITAS ISLAM MADURA

J Khadavi
Journal of Scientific Research, Education, and Technology (JSRET) 2 (1), 94-100

3

2024

PERAN TOKOH AGAMA DALAM MENANAMKAN AKHLAKUL KARIMAH PADA MASYARAKAT NELAYAN DI KABUPATEN PROBOLINGGO

HN Rachmawati, MJ Khadavi
IMTIYAZ: Jurnal Ilmu Keislaman 7 (1), 69-80

2

2023

Pembinaan Kecerdasan Spiritual Siswa Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Ma Al-Khoiriyah Kerpangan Leces Kabupaten Probolinggo

A Nizar, MJ Khadavi
Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK) 5 (2), 277-288
 

2

2023

Pembinaan Anak Jalanan Dalam Membaca Al Quran Melalui Pengajaran Metode Ummi Di Probolinggo

A Hamid, A Mahfud, MJ Khadavi, U Hidayah
DEVELOPMENT: Journal of Community Engagement 1 (1), 1-12

2

2022

Nilai Pendidikan Akhlaq Tentang Sikap Dalam Persfektif Islam

DH Muhammad, F Anggraeni, MJ Khadavi
Edumaspul: Jurnal Pendidikan 6 (1), 1054-60

2

2022

Penerapan Model Pembelajaran Socio Scientific-Issues (SSI) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik pada Materi Perubahan Lingkungan

M KHADAVI
UIN Mahmud Yunus Batusangkar

1

2023

Peran Tokoh Agama Dalam Menjaga Keharmonisan Masyarakat Pasca Pemilihan Umum Di Kabupaten Pasuruan

MJ Khadavi, A Gafur, RK Anam
Tadarus Tarbawy: Jurnal Kajian Islam dan Pendidikan 6 (1)
 

2024

KONTRIBUSI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENGEMBANGKAN KECERDESAN EMOSIONAL DAN SPIRITUAL PESERTA DIDIK DI MADRASAH ALIYAH Al BAROKAH

M Sodik, MJ Khadavi
AL-MUADDIB: Jurnal Kajian Ilmu Kependidikan 6 (1), 450-462
 

2024

TRANSFORMASI IDENTITAS KEAGAMAAN SANTRI MELALUI MEDIA SOSIAL DI MADRASAH DINIYAH SALAFIYAH RIYADLOTUL UQUL SUMBERASIH PROBOLINGGO

S Hidayat, MJ Khadavi
AL-MUADDIB: Jurnal Kajian Ilmu Kependidikan 6 (2), 500-516
 

2024

EFEKTIFITAS METODE AL-MIFTAH DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA KITAB KUNING SANTRI

K Bahiyah, MJ Khadavi
AL-MUADDIB: Jurnal Kajian Ilmu Kependidikan 6 (1), 330-340
 

2024

STRATEGI MEMBANGUN KARAKTER ISLAMI MELALUI KEGIATAN PRAMUKA DI MADRASAH TSANAWIYAH ZAINUL IRSYAD PROBOLINGGO

A Ilmi, MJ Khadavi
AL-MUADDIB: Jurnal Kajian Ilmu Kependidikan 6 (1), 274-285
 

2024

INOVASI PEMBELAJARAN PAI MELALUI PENDEKATAN OUTING CLASS DI SMA NEGERI 1 SUMBERASIH PROBOLINGGO

MJ Khadavi
AL-MUADDIB: Jurnal Kajian Ilmu Kependidikan 6 (1), 57-67
 

2024

KONTRIBUSI PROFESI ORANG TUA TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER RELIGIUS SISWA DI MADRASAH IBTIDAIYAH NIZAMUL ISLAM PROBOLINGGO

I Milla, MJ Khadavi, N Khosiah
AL IBTIDAIYAH: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah 5 (1), 32-43
 

2024

GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU LEMBAGA DI MADRASAH IBTIDAIYAH HIDAYATUL ULA PROBOLINGGO

DF Rokhmi, MJ Khadavi, N Khosiah
AL IBTIDAIYAH: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah 5 (1), 44-52
 

2024

PEMBINAAN BACAAN AL-QUR’AN MELALUI METODE AT-TANZIL DI TAMAN PENDIDIKAN AL-QUR’AN BAITUL QUR’AN PROBOLINGGO

LI Fajar, MJ Khadavi
AL-MUADDIB: Jurnal Kajian Ilmu Kependidikan 5 (1), 110-120
 

2023

Komunikasi Whatsapp Group Dalam Meningkatkan Karakter Siswa Di Madrasah Ibtidaiyah

F Faliyandra, B Cahyanto, Y Fadilah, MJ Khadavi, J Setiowati
ZAHRA: Research and Tought Elementary School of Islam Journal 3 (2), 144-158
 

2022

Pembinaan mental spiritual dalam membangun kesuksesan remaja: Studi multi kasus di SMA Negeri 1 Pandaan dan MAN 1 Pasuruan

MJ Khadavi
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim
 

2021

Perbedaan Resiliensi Antara Siswa Yang Aktif Berorganisasi Dengan Siswa Yang Tidak Aktif Berorganisasi

MJ Khadavi, E Kelly